images

Upacara Hari Jadi Pemkab Gresik ke -44

Pemkab Gresik menggelar istighotsah Kubro dan doa bersama sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Pemkab Gresik ke-44 dan Hari Jadi Kota Gresik ke-531, di halaman kantor Bupati Gresik, Jumat (9/3).

Kegiatan keagamaan tersebut merupakan bentuk ungkapan rasa syukur atas keberhasilan dan capaian yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Gresik serta terciptanya situasi yang kondusif selama ini.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Dr. Moh. Qosim,  Forkopimda Kabupaten Gresik,  Ketua TP PKK Kabupaten Gresik, Maria Ulfa Sambari, Ketua GOW Gresik, Zumrotus Sholihah, dan para pejabat dan karyawan di lingkungan Pemkab Gresik, serta ribuan masyarakat dari berbagai kalangan di Gresik.

Dalam Sambutannya, Wabup Qosim menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara Istighotsah Kubro dan Doa bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemkab Gresik dan Hari Jadi kota Gresik tahun 2018 ini.

“Pembangunan di Kabupaten Gresik akan berhasil dengan baik kalau dibantu oleh semua pihak, baik dari unsur pemerintahan maupun masyarakat.  Doa dan dukungan ulama serta masyarakat dan semua elemen yang ada di kabupaten Gresik sangat kami harapkan untuk kebaikan kita bersama" kata Wakil Bupati Mohammad Qosim dalam sambutannya.

"Melalui kegiatan ini kami berharap, Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah kepada kita semua masyarakat Gresik. Sehingga masyarakat Gresik semakin sejahtera dan selalu dilindungi dari bermacam cobaan dan bencana” harapnya.

Kepada peserta pelajar dari berbagai sekolah di Gresik, Qosim berharap agar selalu rajin belajar serta meningkatkan iman dan taqwa. “Kedepan Gresik harus dibanguun oleh Sumber Daya Manusia yang handal, terutama akhlak yang mulia mengingat Gresik adalah kota wali dan kota santri. Semoga anak-anakku semua bisa menjadi pemimpin" Tandasnya dihadapan ribuan pelajar peserta Istighotsah.

Diakhir sambutannya, Wabup Moh. Qosim melalui kegiatan istighosah pemerintah memohon meminta doa restu para tokoh masyarakat, ulama atau tokoh agama untuk mendoakan agar Pemerintah Kabupaten Gresik mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Gresik.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Gresik memberikan santunan kepada anak yatim serta memberikan santunan kepada sejumlah Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa yang ada di Kabupaten Gresik.

Pada kesempatan itu Kepala Bagian Humas dan protocol Suyono, mengatakan kegiatan Istighotsah Kubro ini suatu rutinityas yang ditradisikan setiap kegiatan tahunan. “Istighotsah selalu dilaksanakan pada setiap Pergantian tahun baru, Hari Buruh 1 Mei, HUT Pemkab Gresik dan Hari jadi Kota Gresik. Serta pada Jumat terakhir setiap akhir bulan Pemkab Gresik selalu menyelenggarakan Istighotsah.


TAG

Tinggalkan Komentar